Saturday 8 March 2014

Ayah Adalah Ispirasiku Dan Ibu Adalah Pahlawanku

Ya karna Ayah Adalah Ispirasiku Dan Ibu Adalah Pahlawanku, mungkin kata-kata itulah yang slalu menjadi panutan saya untuk menjalani kerasnya hidup dunia ini dan menjadi laki-laki yang punya tanggung jawab untuk keluarga...Kini umur saya sudah 20 tahun, dan saat ini saya bekerja sebagai buruh pabrik biasa di kawasan kota bekasi, susah senang hidup kini saya rasakan ketika saya merasakan kerasnya hidup diperantauan, jika saya sakit hanya saya yang merasakan dan gak ada tempat untuk mengeluhkan rasa sakit itu, gak ada tempat untuk bermanja-manja'an, kalau dirumah pasti lebih nyaman jika saat-saat sakit datang, ada keluarga yang perhatian.. terutama ibu yang slalu jadi pahlawan saya ketika saya sakit, meskipun saya slalu berbuat salah kepada ibu saya, suka membantah, dengan kesabaran penuh kasih sayang, ibu slalu memanjakan, merawat dan menjaga saya hingga saya sembuh...Kini saya merasakan betapa susahnya cari uang di perantauan, susahnya mencari uang walau hanya untuk sesuap nasi saja..Pernah saya mengeluh kepada kedua orang tua saya, betapa sulitnya mencari uang di perantauan, karna yang namanya hidup dirantau kalau kita gak kerja ya kita gak makan, dan mereka hanya tersenyum ketika saya mengatakan itu dan menasehati saya agar saya baik-baik hidup di rantau, bersabar, slalu ihtiar dan berdoa...Sempat saya berpikir mungkin ini yang ayah rasakan ketika mencari uang untuk menafkahi keluarganya???, teringat waktu saya masih abg saat-saat ketika masih labil dahulu, saya selalu meminta uang dengan dengan gampangnya tanpa pernah memikirkan gimana ayah saya mencari uang, ya kalau ayah saya lagi ada uang pasti saya slalu diberi uang oleh ayah saya, tetapi jika ayah saya tidak memberikan uang yang saya minta, mungkin karna lagi gak ada uang saya langsung ngambek dan marah dan ayah saya hanya diam saja gak memarahi saya atau mengeluh sedikitpun gimana ayah saya mencari uang...Dan sekarang saya merasakan sendiri betapa sulitnya mencari uang, saya sangat menyesal karna dulu saya suka seenak saya meminta uang kepada ayah saya, dan dulu saya gak pernah mengerti dulu ayah saya juga mencari uang dengan susah payah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, termasuk kebutuhan saya juga, dan ayah saya tidak pernah sama sekali mengeluh kepada keluarganya, itu yang pernah saya dengar dari ibu saya...Dari ayah saya banyak belajar, belajar bertangung jawab untuk keluarga, belajar untuk menghargai uang yang kita dapat dari hasil kerja saya agar tidak menghabiskan uang itu sendiri, belajar untuk tidak mengeluh dan slalu bersyukur atas apa yang saya punya dan apa yang tlah saya dapatkan, tanpa ada kata lelah untuk slalu ber'ihtiar dan berdoa..Ayah slalu berusaha menjadi kepala rumah tangga yang baik untuk keluarganya, meski lelah yang ayah rasakan, tetapi di depan keluarganya selalu tersenyum, dan ibu selalu menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya, meskipun anak-anaknya slalu berbuat salah, tetapi kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tak pernah luntur...Terima kasih ayah, terima kasih ibu... maafkan jika anakmu ini belum bisa membahagiakan ayah dan ibu, meskipun anakmu ini tidak akan pernah bisa membalas kasih sayang yang ayah ibu berikan, tetapi anakmu ini akan slalu berusaha menjadi anak yang berbakti untuk ayah dan ibu tercinta, karna Ayah Adalah Ispirasiku Dan Ibu Adalah Pahlawanku.




1 comment:

Kata hari ini